Selasa, 30 Maret 2010

Bandung Bondowoso dan Roro Jonggrang

Suatu ketika, ada putri Jawa cantik yang bernama Roro Jonggrang. Roro Jonggrang yang kecantikannya sangat terkenal di tanah adalah putri dari Prabu Baka, seorang raja yang jahat.
Suatu hari, seorang pemuda tampan dengan super daya alam, bernama Bandung Bondowoso, mengalahkan dan membunuh Prabu Baka. On melihat Putri Roro Jonggrang; s keindahan, Bandung Bondowoso jatuh cinta dan ingin menikahinya.
Sementara itu, Putri Roro Jonggrang merasa sedih karena kematian ayahnya. Dia tidak ingin menikah Bandung karena ia telah membunuh ayahnya. Tapi dia juga takut Bandung. Jadi untuk menolak dengan sopan, ia membuat suatu kondisi. "Aku akan menikah dengan Anda, tetapi Anda harus membangun seribu candi dalam satu malam sebagai pernikahan berikan." Requested Roro Jonggrang. Bandung setuju dengan kondisi ini.
Dibantu oleh roh-roh setan, Bandung Bondowoso mulai membangun kuil-kuil. Mendekati tengah malam, pekerjaan itu hampir selesai. Roro Jonggrang tahu dan berpikir, "Apa yang harus saya lakukan? Bandung lebih pintar daripada aku. Aku akan kehilangan melawan Bandung. "
Tiba-tiba ia mendapat ide. Ia terbangun semua perempuan di istana dan memerintahkan tema untuk membuat suara berisik penggilingan padi sehingga ayam jantan akan berpikir itu sudah fajar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar